.

NEW! Rental Mobil di Jogja, ambil-kembalikan di Bandara/ Stasiun Jogja.


BERBEDA!
Satu-satunya rental mobil setir sendiri di Jogja yg tidak perlu Uang Deposit dan Nitip Jaminan.


MENGAPA Rental Mobil di Jogja via OMOcars.com?

  1. Bisa Rental Setir Sendiri (Lepas Kunci)/ Dgn Supir.
  2. Ambil- Kembali di Bandara/ Stasiun: GRATIS
  3. Booking Cepat via WA? Nomor WA OMO >>

60 Mobil Matic & 30 Mobil Manual di Jogja  More

Mengapa Rental Mobil Jogja via OMOcars?

Ketika anda berwisata ke Yogyakarta atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan Jogja, anda dihadapkan dengan beberapa pilihan moda transportasi. Pilihan yang tersedia diantaranya adalah: Taksi Bandara resmi seperti Taksi Rajawali, Grabcar/ Uber, Rental Mobil di Bandara seperti Avis Jogja, dan Bus Damri yang memiliki halte langsung di Bandara Adi Sucipto. Setiap pilihan transportasi dari Bandara menuju pusat kota Jogja ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu pertanyaannya sekarang adalah moda transportasi apa yang paling cocok untuk anda? Ketika anda telah tiba di bandara Jogja dan ingin menuju hotel atau tempat-tempat pariwisata dan kuliner di Jogja?

8 Macam Transportasi di Yogjakarta

Fasilitas transportasi di Yogja sudah cukup lengkap dari mulai transportasi tradisional seperti becak sampai yang modern, seperti taksi, kendaraan online, bus, dan trans Jogja. Beberapa transportasi tersebut bisa Anda andalkan untuk berkeliling Jogja.
1. Trans Jogja: Transportasi massal Jogja yang terbilang cukup cepat, aman dan sangat nyaman. Trasnportasi ini akan melewati berbagai kawasan, seperti Selaman dan Bantul. Tiketnya pun terbilang murah.
2. Bus Kota: Di Yogja juga sudah disediakan fasilitas transportasi Bus Kota yang melayani berbagai jalur perjalanan. Baik dari atau ke luar kota dan bisa juga digunakan untuk bus antara Provinsi.
3. Taksi: Taksi merupakan kendaraan umum yang sudah menjadi fasilitas trasnportasi disetiap daerah. Anda bisa mendapatkan layanan transportasi taksi dimana saja.
4. Kereta Api: Kereta api merupakan fasilitas transportasi untuk yang mau ke atau dari luar kota.
5. Pesawat: fasilitas ini biasanya hanya akan digunakan untuk mereka yang datang dari atau mau ke luar kota.
6. Transportasi online (Uber, Grab, Gocar, Gojek): saat ini di Indonesia sudah sangat terkenal dengan transportasi yang bisa Anda pesan hanya lewat aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas tersebut di Jogja, misalnya seperti gojek atau grab.
7. Transportasi tradisional: fasilitas transportasi seperti becak yang sangat tradisional juga masih ada, transportasi ini biasanya digunakan turis Jogja untuk mengelilingi kawasan yang ada di dekat alun-alun Yogja.

8. Mobil Rental di Bandara/ Stasiun

Dari 7 pilihan transportasi di Bandara di atas, keputusan terbaik anda bisa diambil dari tujuan kunjungan anda ke Jogja. Jika tujuan anda ke Jogja adalah untuk wisata alam, wisata kuliner, belanja oleh-oleh, dan perjalanan bisnis maka pilihan transportasi terbaik yang bisa anda pilih adalah rental mobil Jogja, baik lepas kunci ataupun dengan supir/ driver.

Cara ke Yogyakarta

Untuk mengunjungi Jogja, Anda bisa menggunakan trasportasi udara seperti pesawat, dan trasportasi darat seperti bus, kereta api dan mobil pribadi.
1. Pesawat
Kalau ingin ke Jogja menggunakan pesawat maka Anda bisa memesan tiket dengan tujuan pendaratan di Adsucipto Internasional Airpot yang merupakan bandara utama di Yogja. Bandara ini terbilang kecil jika dibandingkan dengan bandara lain di Indonesia namun cukup sibuk dan sering dipenuhi para turis yang ingin berlibur. Adsucipto Internasional Airpot juga sudah terhubung dengan layanan internasional. AriAsia hingga saat ini sudah menghubungkan kota ini dengan Singapur dan Kuala Lumpur.Jika Anda berangkat dari Jakarta maka, akan memakan waktu sampai 50 menit.
2. Bus
Terminal bus utama yang adi di Kota Jogja adalah Giwangan, jaraknya hanya 4 km dari pusat kota Jogja. Anda bisa mendapatkan pelayanan regulre dari seluruh kota besar yang ada di pulau Jawa, misalnya Jakarta 12 jam perjalanan, Bandung 10 jam perjalanan dan Surabaya selama 8 jam perjalanan.
Kalau berencarana berangkat dari Bandung Anda bisa mengambil titik keberangkatan di Terminal Bus Cicaheum, Anda bisa mendapatkan bus yang tujuannya langsung ke Jogja. Namun jika kehabisan bus, Anda bisa naik bus dengan tujuan Purwokerto (akan menghabiskan 6 jam), kemudian melanjutkan ke Jogja menggunakan bus regular selama 4 sampai 5 jam.
3. Kereta api
Untuk bisa ke Jogja , Anda juga bisa menggunakan kereta api. Jika mengambil titik keberangkatan dari Jakarta waktu tempuhnya bisa mencapai 7-12 jam dengan pemberhentian langsung di Stasiun Tugu (stasiun utama Yogja).
Stasiun Tunggu: stasiun untuk tujuan kota-kota besar, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan Solo.
Stasiun Lempuyangan: stasiun untuk kelas ekonomi dengan beberapa tujuan, termasuk salah satunya adalah stasiun Gambir, Jakarta.
4. Mobil pribadi
Dari Bandung: Anda juga bisa menggunakan mobil pribadi dengan melewati Jalur Selatan yang membentang dari bagian selatan Jawa tepatnya Bandung sampai Surabaya.
Dari Jakarta: Jika berangkat dari Jakarta, Anda bisa ke Jogja lewat jalur selatan dan jalur pantura, lewat Semarang. Yang paling direkomendasikan dan paling sering digunakan oleh orang-orang adalah Pantura.

 

Mobil Rental untuk di Yogyakarta (transmisi matic/ manual). Check Now >>>

Last updated May 7, 2018 . -

Mengapa Sewa Mobil Jogja via OMOcars?

 

7) LEBIH MURAH! Koq bisa? Berbeda dari rental Jogja lainnya, harga sewa kami bukan per hari, tapi per 24 jam. Anda bayar lebih sedikit dan bisa sewa lebih lama.

Best-seller Rental Mobil Jogja: Mar 2017

· 57 Pilihan Rental Mobil Jogja ·

Sewa Mobil Matic atau Manual?

60 unit Mobil Matic 
37 unit Mobil Manual

1) Pilihan Mobil Rp 250rb-an: (Matic & Manual)

(Manual) Agya

Rp 250.000 /24jam

(Manual) Ayla

Rp 250.000 /24jam

(Manual) Agya

Rp 250.000 /24jam

(Matic) Agya

Rp 275.000 /24jam

(Manual) Brio 2016

Rp 275.000 /24jam

(Matic) Agya

Rp 275.000 /24jam

(Manual) Brio

Rp 275.000 /24jam

(Manual) Brio

Rp 275.000 /24jam

(Matic) Ayla

Rp 275.000 /24jam

(Manual) Brio

Rp 275.000 /24jam

(Matic) Brio

Rp 300.000 /24jam

pesan rental mobil jogja MAU BOOKING CEPAT? 

  Booking via WA >>>

9 Tempat wisata di Jogja, yang bisa didatangi dengan OMOcars.More
Saat mengunjungi kota Yogyakarta, ada banyak sekali rekomendasi lokasi wisata yang harus dikunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah, religi hingga budaya. Beberapa rekomendasi utama yang wajib kamu kunjungi diantaranya:

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu objek wisata sejarah dan religi yang wajib dikunjungi jika datang ke Jogja. Prambanan adalah kompleks candi terbesar di Indonesia yang juga sering disebut sebagai Candi Roro Jonggrang. Relief yang terukir mengelililingi candi menceritakan kisah Ramayanan dan Krishnayana. Jarak candi ini sekitar 17 kilometer jika dari pusat kota.

2. Pantai Parangtritis

Parangtritis merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Yogja, tidak sedikit turis yang datang ke kota ini menjadikan Parangtritis sebagai tujuan wisata utamanya. Jarak pantai jika ditempuh dari pusat kota mencapai 25 kilometer. Karakteristik ombak dan juga arus pantai ini cukup besar jadi bagi Anda yang berkunjung harus sangat berhati-hati. Keunikan lain dari pantai Parangtritis ada pada bukit pasirnya yang disebut gumuk. Selain menikmati aktivitas liburan di pantai, Anda juga bisa menikmati paralayang di Bukit Parangdong yang lokasinya masih satu komplek dengan pantai.

3. Jalan Malioboro

Sangat bisa terjamin, bagi wisatawan yang datang ke Jogjakarta untuk berwisata tidak akan ada yang lupa dengan Jalan Malioboro, mereka akan menargetkan tempat ini sebagai destinasi terakhir untuk membeli berbagai macam cinderamata untuk oleh-oleh mulai dari gantungan kunci, sandal, kaos, tas yang terbuat dari kain atau dari anyaman bambu hingga makanan khas Jogja pun Anda bisa menemukannya disini. Saat memasuki jalan Malioboro, Anda akan langsung disambut dengan plang yang menunjukan nama jalannya. Para wisatawan sering sekali berswafoto di plang tersebut sehingga tidak jarang hanya untuk berfoto dengan plang mereka harus antri.

4. Goa Jomblang

Wisata alam Jogja yang sangat terkenal salah satunya adalah Goa Jomblang yang berlokasi di Gunng Kirdul. Goa berbentuk vertical ini di dalamnya terdapat sebuah hutan purba. Saat pukul 10 hingga 12 siang, wisatawan bisa melihat pesona cahaya matahari yang menembus goa lewat lubang besar.

5. Keraton Yogyakarta

Sangat tidak lengkap rasanya jika berwisata ke Yogja tapi tidak menyempatkan mengunjungi Keraton Yogyakarta. Ini adalah sebuah bangunan yang sangat bersejarah untuk kesultanan Yogja yang menjadi tempat tinggal Sultan serta Keluarganya. Keraton menjadi wisata budaya sekaligus bersejarah yang ada di Yogja. Anda bisa menikmati arsitektur bangunannya, tidak memperlihatkan kesan modern namun terlihat sangat menawan seperti bangunan eropa kuno, namun ini sangat Indonesia sekali, karena bisa menyampaikan kesan mendalam pada para pengunjung. Di sini juga wisatawan bisa mengunjungi sebuah museum yang memamerkan berbagai jenis koleksi barang kesultanan. Keraton Yogjakarta tidak pernah sepi dari pengunjung. Banyak turis domestik dan mancanegara yang datang kesini sehingga hampir setiap hari tempat ini cukup padat. Sehingga sangat disarankan berwisata ke tempat ini pada pada pada hari, karena semakin siang akan semakin penuh.

6. Kebun Binatang Gembira Loka

Gembira Loka merupakan salah satu kebun binatang di Indonesia yang menampilkan berbagai macam koleksi hewan dari berbagai belahan dunia. Tempat ini sangat cocok dikunjungi untuk wisata keluarga, karena berbagai fasilitas di dalamnya sangat mendukung untuk menikmati wisata keluarga, seperti sepeda air, tangkap ikan, perahu kayuh dan banyak lagi.

7. Gunung Merapi

Merapi merupakan salah satu gunung yang sering kunjungi dan sangat terkenal. Merapi juga menjadi destinasi pendakian terfavorit untuk para pecinta alam. Keindahan matahari terbit di puncak merapi sangat direkomendasikan untuk dinikmati.

8. Candi Borobudur

Lokasi Candi Borobudur ada di Magelang, Jawa Tengah dan masuk menjadi bagian dari wisata Jogja yang wajib dikunjungi. Jika Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, maka Candi Borobudur adalah candi terbesar di dunia dan masuk ke dalam 7 keajaiban di dunia. Lokasinya 40 kilometer jika ditempuh dari pusat kota jogja.

9. Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari merupakan lokasi wisata yang biasa digunakan sebagai tempat meditasi para keluarga kerajaan. Dahulu lokasi wisata ini juga dijadikan sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh.
.

2) Sewa Mobil Rp 300rb-an: (Matic & Manual)

(Manual) Livina

Rp 300.000 /24jam

(Manual) Grand Livina

Rp 300.000 /24jam

(Manual) Rush

Rp 300.000 /24jam

(Matic) All New Avanza

Rp 300.000 /24jam

(Matic) Brio

Rp 300.000 /24jam

(Matic) Calya 2016

Rp 300.000 /24jam

(Matic) Brio

Rp 300.000 /24jam

(Manual) Jazz

Rp 325.000 /24jam

(Manual) Mobilio

Rp 325.000 /24jam

(Matic) Ertiga

Rp 325.000 /24jam

(Matic) Ertiga

Rp 325.000 /24jam

(Matic) Ertiga 2016

Rp 325.000 /24jam

(Matic) Yaris

Rp 325.000 /24jam

(Matic) Jazz

Rp 350.000 /24jam

whatsapp_icon MAU BOOKING CEPAT? 

  Booking via WA >>>

.

3) Sewa Mobil Rp 350rb- Rp450rb: (Matic & Manual)

(Manual) Sienta

Rp 375.000 /24jam

(Matic) Jazz RS

Rp 375.000 /24jam

(Matic) Sienta

Rp 400.000 /24jam

(Manual) Grand Innova

Rp 400.000 /24jam

(Matic) Grand Innova

Rp 425.000 /24jam

(Matic) Grand Innova

Rp 450.000 /24jam

(Dgn Driver) Innova

Rp 450.000 /24jam

(Dgn Driver) Elf Short

Rp 650.000 /24jam

whatsapp_icon MAU BOOKING CEPAT? 

  Booking via WA >>>

.

4) Pilihan Mircro-Bus:

.

whatsapp_icon MAU BOOKING CEPAT? 

  Booking via WA >>>

OMOcars_sewa_mobil_di_bandara

BEBAS Jalan-jalan berwisata ke Malioboro, Candi Borobudur, & Keraton Yogyakarta, asyik dan murah dengan Rental Mobil Jogja via OMOcars.com

Apa itu OMOcars Jogja?

OMOcars Jogja adalah rental mobil ambil-kembalikan di bandara/ stasiun/ hotel. OMOcars hadir di bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Stasiun Jogja, dan Stasiun Tugu. Sama seperti di Bali, kini masyarakat Indonesia yang datang ke Jogja untuk berlibur atau untuk urusan bisnis/ pernikahan, memiliki pilihan baru yaitu rental mobil lepas kunci/ dengan supir khusus untuk wilayah D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah.

Melalui OMOcars Jogja, wisatawan luar Jogja bisa memilih lebih dari 57 mobil rental matic dan manual, seperti: Brio Manual, Agya Matic, Avanza, Innova, Ertiga, Elf, dan Hiace. Pilihan sistem rentalpun tersedia untuk lepas kunci atau dengan supir. Sistem sewa mobil Jogja Lepas Kunci ini juga bisa diambil oleh wisatawan dengan syarat yang sangat mudah, yaitu cukup: foto KTP, SIM, Tiket Pesawat, dan Voucher Hotel yang telah dipesan sebelumnya dari Traveloka.com.

More

“Tekan Biaya Sewa Mobil di Jogja anda selama berlibur dengan menggunakan OMOcars Jogja.”

1. Hemat Uang Deposit Mobil sebesar Rp 2.000.000. Untuk rental mobil lepas kunci di Jogja via OMOcars, anda tidak perlu menitipkan uang deposit. Berbeda dengan rental-rental umumnya di Jogja yang mengharuskan tamu untuk mendepositkan uang sebesar Rp 2.000.000 sebelum membawa mobilnya, di OMOcars tamu tidak perlu menitipkan uang deposit atau uang jaminan dalam bentuk apapun.

2. Tanpa Biaya Siluman. Di Jogja, masih banyak ditemukan beberapa rental mobil nakal. Modus rental-rental ini adalah memasang harga sewa yang lebih murah daripada harga pasaran, tapi mengenakan banyak biaya tambahan. Biaya tambahannya antara lain berupa: biaya antar mobil ke bandara/ hotel/ stasiun kereta, biaya asuransi mobil, biaya parkir mobil selama di bandara. Untuk di OMOcars, biaya-biaya siluman ini tidak ada sama sekali. Biaya antar mobil kami GRATIS. Biaya parkir mobil selama di bandara juga GRATIS. Penyewa mobil di OMOcars hanya perlu membayar uang sewa mobil per hari dikalikan jumlah hari sewanya.

3. Bisa Sewa Tanpa Supir. Umumnya komponen biaya yang membuat sewa mobil menjadi mahal adalah jasa supir. Jasa supir mobil rental untuk di Jogja adalah Rp 125.000 untuk pemakaian 12 jam. Jika kita bandingkan dengan harga sewa  mobil per 24 jam yang mulai dari Rp 300.000. Bisa kita lihat bahwa jasa supir adalah setengah dari biaya sewa mobil itu sendiri.

4. Hemat Waktu. Ketika anda rental mobil di Jogja, waktu yang anda hemat akan sangat banyak. Anda tidak perlu menunggu supir untuk datang menjemput anda. Anda tidak perlu menunggu aplikasi loading dan menemukan driver anda. Ketika menggunakan mobil rental, anda hanya menghabiskan waktu sedikit untuk berjalan menuju mobil anda di parkiran.

 

TENTANG JOGJAKARTA

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bisa dibilang sebagai daerah pelestari dan pusat kebudayaan Jawa. Di sana budaya Jawa terasa lengkap, dengan adanya keraton, Sri Sultan, adat-istiadat, seni, budaya, hingga kulinernya.

Daerah yang sehari-hari berjalan dengan nafas Jawa itu dengan mudah merebut hati siapa saja yang pernah berkunjung apalagi tinggal di sana. Banyak perantau yang ketika pulang ke tempat asalnya, merasa kangen dengan Yogya.

Mencapai Jogja

Yogyakarta dapat dicapai lewat jalan darat maupun udara. Yogyakarta terhubung dengan daerah lain di pulau Jawa melalui transportasi publik kendaraan roda empat, kereta api, dan pesawat. Yogyakarta juga terhubung dengan negara lain melalui jalur penerbangan internasional.

Transportasi di Jogja

Transportasi pribadi yang banyak digunakan di Yogyakarta adalah sepeda, sepeda motor, dan mobil. Sedangkan transportasi publik tersedia taksi, ojek, angkutan umum, bus, ojek online, taksi online, dan rental mobil.

Rental Mobil Jogja, Pilihan Terbaik

Sebagai wisatawan, untuk menjelajah destinasi wisata yang tersebar di kota Yogyakarta dan 4 kabupaten, transportasi yang ideal adalah mobil. Karena itulah cukup banyak pengusaha yang berbisnis di bidang sewa mobil Jogja.

Pilihan rental mobil Jogja lumayan banyak, namun rata-rata masih merupakan rental mobil konvensional. Harganya cenderung mahal, prosesnya pun agak lama.

Beda dengan OMOcars, prosesnya mudah dan cepat, harganya pun lebih murah. Siapapun yang membutuhkan sewa mobil Jogja, hanya perlu mengakses situs OMOcars, lalu mobil bisa diambil di bandara. More

DIY Yogyakarta

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bisa dibilang sebagai daerah pelestari dan pusat kebudayaan Jawa. Di sana budaya Jawa terasa lengkap, dengan adanya keraton, Sri Sultan, adat-istiadat, seni, budaya, hingga kulinernya.

Daerah yang sehari-hari berjalan dengan nafas Jawa itu dengan mudah merebut hati siapa saja yang pernah berkunjung apalagi tinggal di sana. Banyak perantau yang ketika pulang ke tempat asalnya, merasa kangen dengan Yogya.

Kondisi Geografis Yogyakarta

Menurut situs jogjaprov.go.id Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri atas 4 komponen fisiografi. Yaitu Pegunungan Selatan (Dataran Tinggi Karst) dengan ketinggian antara 150 – 700 meter, Gunung api Merapi dengan ketinggian antara 80 – 2.911 meter, Dataran Rendah antara Pegunungan Selatan dan Pegunungan Kulonprogo dengan ketinggian 0 – 80 meter, dan Pegunungan Kulonprogo dengan ketinggian hingga 572 meter.

Secara administratif propinsi DIY mempunyai luas 3.185,80 km. Terdiri dari Kotamadya Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Kulonprogo.

Penduduk dan Kultur Yogyakarta

Menurut sensus 2010, DI Yogyakarta berpenduduk 3.452.390 jiwa. Terdiri dari 1.705.404 laki-laki, dan 1.746.986 perempuan, sedangkan kepadatan penduduknya 1.084 jiwa per km persegi.

Mayoritas penduduknya, sekitar 90% lebih, beragama Islam. Lainnya umumnya menganut, Kristen, Katolik, Hindu, Budha.

Suku yang terbesar adalah suku Jawa. Suku lainnya yaitu Sunda, Tionghoa, Madura, Bugis, Betawi, Batak, dan lain-lain.

Kehidupan sosial budayanya masih kental dengan adat istiadat Jawa. Budayanya merupakan peleburan dari kebudayaan masa Mataram Islam, masa penjajahan Belanda, hingga masa modern. Namun, budaya Jawa terasa sangat mendominasi.

Kuliner Yogyakarta

Kuliner Jogja mempunyai kekhasan sendiri jika dibanding dengan kuliner Jawa di propinsi lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Yang paling terkenal diantaranya adalah gudeg, sate klathak, bakmi Jawa, ayam goreng, dan angkringan.

Jogja juga gudangnya penganan dan minuman khas Jawa termasuk penganan dan minuman yang kini langka. Di jaman sekarang tak mudah untuk mendapatkan penganan seperti pondoh beras, pondoh jagung, jadah tempe, jadah ketan, dan jamu gandring. Juga susah mencari minuman seperti semelak pace, wedang uwuh, dan legen.

Beberapa contoh tempat kuliner populer di Jogja:

1. Mie Ayam Butumini
Bagi para penggemar bakmie, Mie Ayam Butumini sangat direkomendasikan menjadi tujuan wisata kuliner setempat. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau Rp 8000 – Rp 10.000, dengan keunikan bakmie yang ditambahkan kuah coklat serta cekernya. Lokasinya ada di Jalan Imogiri Timur Nomor 187, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, buka dari pukul 10 pagi sampai 5 sore.
2. Gudeg Mbah Windu Sosrowijayan
Makanan khas Yogja yang wajib kamu rasakan adalag gudeg. Makanan yang terbuat dari nangka mudah dengan tambahan santan ini sebenarnya bisa ditemukan dimanan saja, namun salah satu rekomendasi untuk wisata kuliner adalah Gudeg Mbah Windu Sosrowijayan. Gudeg ini sangat legenderis karena diracik ole Mba Lindu yang usianya hampir 100 tahun dan sudah berjualan sejak ia masih remaja. Lokasinya ada di Jalan Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, dengan biaya per porsi Rp 10.000.
3. Sate Klatak Pak Bari
Pernah nonton film AADC 2? Nah, sate Klatak pernah muncul di film tersebut. Tempat ini menjadi rekomendasi wisata kuliner bagi Anda yang menyukai sate. Biasanya sate ditusuk menggunakan tusukan bamboo, berbebeda dengan klatak yang ditusuk dengan jeruji sepeda, kemudian ditambahkan pelengkap gule kambing panas. Harga per porsinya Rp 20.000, lokasinya ada di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan biasa buka pukul 18.30 sampai 01.00.
4. Taman Kuliner Condong Catur
Tempat ini lebih mirip seperti foodcort yang menyediakan banyak pilihan makanan khas Jogja. Tempatnya outdoor, Anda bisa menyantap makanan sembari menikmati hiburan yang disediakan. Lokasinya ada di Taman Kuliner Condong Catur, Kios K-33,, Jl. Angga Jaya 3, Condong Catur, Depok,, Sleman, Yogyakarta, Condongcatur, Kecamatan Depok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.
Selain itu, jika Anda mengunjungi Jalan Malioboro, di sana akan ada pedagang kaki lima yang menyediakan berbagai jenis makanan khas Jogja. Harganya sangat terjangkau dengan rasa yang tidak kalah seperti masakan restoran.

Pertunjukan Budaya & Seni

Pencak Malioboro Festival

Acara ini merupakan perhelatan pencak silat terbesar di Indonesia dan mungkin di dunia. Pesertanya adalah ribuan pesilat dari Indonesia dan luar negeri, ada juga yang dari disiplin beladiri lain. Kegiatannya berupa pawai, demonstrasi pencak silat, workshop pencak silat, bazar pencak silat, lomba menggambar, dsb. PMF terakhir diadakan pada 18 – 20 Agustus 2017.

Sendra Tari Ramayana

Diadakan di Panggung Terbuka Ramayana, Prambanan; Gedung Trimurti, Prambanan; dan Panggung Terbuka Purawisata, Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta rutin mengadakan pertunjukan wayang golek menak, karawitan, wayang kulit, macapatan, dan tari klasik.

Wayang Kulit

Diadakan di Sasana Hinggil di alun-alun selatan Yogyakarta, dan di Sonobudoyo Jl Trikora Yogyakarta.

Destinasi Wisata

Berikut destinasi wisata Yogyakarta dikelompokkan berdasarkan kabupaten/kota.

Kabupaten Bantul

Museum Dirgantara Mandala

Museum ini terletak di dalam kompleks TNI AU Yogyakarta, mempunyai koleksi dan diorama penerbangan militer. Di dalamnya juga tersimpan puluhan pesawat angkut dan pesawat tempur militer.

Kids Fun Park

Taman bermain untuk anak dan keluarga dengan wahana roller coaster, permainan air, gokart, dll.

Kasongan

Desa Kasongan merupakan pusat kerajinan gerabah. Saat ini para pengrajin juga membuat barang kerajinan dari rotan, bambu, tempurung kelapa, dll. Barang yang diproduksi antara lain pot, lampu hias, tas, guci, patung, souvenir pengantuin, dsb.

Grand Puri Water Park

Wahana permainan air ini dibangun pada tahun 2010. Fasilitas andalannya adalah Kolam Semi Olympic, Kolam Batita, Kolam Penerima, dan Kolam Arus.

Tembi Rumah Budaya

Museum yang mempunyai koleksi peralatan masak tradisional Jawa, senjata tradisional, alat pertanian, alat batik, gamelan, hingga sepeda motor kuno. Dilengkapi dengan sebuah perpustakaan dengan koleksi ribuan naskah. Sering mengadakan pertunjukan seni tradisional seperti tari dan wayang.

Makam Raja-Raja Imogiri

Kompleks makam raja Mataram ini dibangun pada tahun 1600an. Letaknya di atas perbukitan dan banyak dikunjungi wisatawan juga peziarah.

Pantai Parangtritis

Bisa dibilang merupakan pantai paling terkenal di Yogyakarta. Pengunjung bisa menyusuri pantai dengan berjalan kaki, naik kereta kuda, atau naik ATV. Beberapa ratus meter dari pantai terdapat reruntuhan candi Gembirawati yang bisa juga dikunjungi.

Pantai Kuwaru

Pepohonan cemara menjadi ciri khas pantai ini. Pengelola juga menyediakan beberapa wahana seperti mandi bola, kolam renang anak, dan kereta api mini.

Kabupaten Gunungkidul

Air Terjun Sri Gethuk

Di daerah yang terkenal kering, justru air terjun Sri Gethuk tak pernah berhenti mengalir di segala musim. Airnya yang deras menelusuri bebatuan kemudian ditampung oleh sebuah sungai. Di tepian sungai tampak perdu dan pepohonan menghijau.

Gua Kalisuci

Dalam gua ini ada sebuah sungai yang mengalir di dalam tanah. Gunungkidul merupakan satu dari hanya tiga lokasi di dunia (lainnya adalah Meksiko dan Selandia Baru) yang jadi lokasi cave tubing, perpaduan caving dan body rafting.

Gua Pindul

Di dalamya juga terdapat sebuah sungai yang juga dijadikan tempat wisata cave tubing.

Gua Jomblang

Gua ini adalah lubang vertical, untuk memasukinya dibutuhkan alat khusus dengan dipandu tenaga ahli. Terkenal dengan pemandangan cahaya indah yang masuk dari lubang di atas gua.

Pantai Ngobaran

Di pantai ini ada kuliner yang unik dan bagi sebagian orang mungkin agak ekstrim, yaitu landak laut goreng. Pantai ini juga kerap menjadi tempat ritual umat Hindu dan Kejawen.

Pantai Baron

Dinamakan Baron karena dulu ada bangsawan Belanda bernama Baron Skeber yang melabuhkan kapalnya di pantai ini. Pantainya sendiri berbentuk cekungan, dilengkapi dengan wahana permainan anak-anak dan toko cendera mata.

Pantai Ngrenehan

Merupakan teluk dengan air yang jernih kehijauan dan pantai berpasir putih bersih. Pantai ini diapit oleh bukit berbatu di kedua sisinya.

Pantai Kukup

Hamparan pasirnya putih dan air di tepi pantai dangkal dan tenang. Di daerah dangkal itu terdapat terumbu karang yang dihuni bintang laut, ikan-ikan, dan biota laut lainnya. Di dekat pantai Kukup ada sebuah pulau karang bernama pulau Jumino yang dapat dicapai dengan menyeberangi jembatan.

Kabupaten Kulon Progo

Kalibiru

Wisata alam dengan pemandangan hutan di perbukitan, danau, dan sunset. Tempat ini juga menyediakan wahana outbond dan penginapan.

Arung Jeram Sungai Progo

Berlokasi di sungai Progo bawah, dan mempunyai tingkat kesulitan tertinggi (grade V) se-Jawa dan Bali.

Waduk Sermo

Waduk ini berfungsi sebagai irigasi sawah, sumber air bersih, dan tempat latihan olahraga dayung. Tersedia fasilitas gardu pandang dan perahu wisata.

Pantai Glagah

Pantai ini bukan tempat berenang. Kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain fotografi, memancing, dan mencoba laguna serta wahana wisata yang disediakan.

Sendangsono

Wisata religi tempat orang-orang menziarahi gua Maria.

Kabupaten Sleman

Kaliurang

Daerah sejuk yang menjadi tempat favorit untuk menikmati keindahan gunung Merapi. Di Kaliurang terdapat Museum Vulkanik Merapi, Taman Plawangan Turgo, Tlogo Putri, Gua Jepang, dan air terjun Tlogo Muncar.

Merapi Lava Tour

Wisata petualangan yang mengajak menelusuri bekas aliran lahar letusan Merapi menggunakan kendaraan jeep. Peserta tur juga diajak berkunjung ke Museum Sisa Hartaku dan bunker Kaliadem.

Museum Ullen Sentalu

Museum pelestari budaya Jawa ini mempunyai koleksi diantaranya lukisan dan arsitektur. Kerap juga di tempat ini diadakan pertunjukan seni, budaya, serta seminar dan workshop.

Musemum Gunung Merapi

Museum yang diresmikan pada 2009 ini menyediakan koleksi dan fasilitas rekreatif-edukatif tentang gunung api (khususnya gunung Merapi), gempa bumi, mitigasi bencana, dan tsunami.

Monumen Yogya Kembali

Museum sejarah perjuangan Indonesia yang menampilkan koleksi perang kemerdekaan sekitar tahun 1945-1949. Gedungnya berbentuk kerucut dan berlantai tiga.

Museum Affandi

Menyimpan lukisan-lukisan karya Affandi dan juga barang peninggalannya seperti mobil dan sepeda. Selain itu terdapat juga lukisan karya putrinya Kartika Affandi dan pelukis-pelukis lainnya.

Candi Ratu Baka

Bangunan yang menyerupai candi ini kemungkinan adalah reruntuhan sebuah keraton, terletak di sebuah bukit setinggi sekitar 200 m.

Candi Prambanan

Disebut juga candi Rara Jonggrang, merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Dibangun pada abad ke 9 M dan termasuk situs warisan dunia UNESCO.

Candi Sambisari

Candi Hindu ini terletak kira-kira 4 km dari candi Prambanan dan juga dibangun pada abad ke 9 M. Candi yang terletak 6,5 m di bawah permukaan tanah ini ditemukan oleh petani desa Sambisari di tahun 1966.

Kota Yogyakarta

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Keraton Yogyakarta yang ada sekarang ini adalah bangunan tahun 1790. Keraton yang berada di pusat kota ini mempunyai tata letak yang unik karena letaknya segaris dengan gunung Merapi, Tugu, dan pantai Parangtritis.

Taman Sari

Taman keraton Yogyakarta ini dibangun pada era Sri Sultan Hamengku Buwono I. Sekarang ini yang tersisa antara lain lokasi danau buatan (telah menjadi pemukiman bernama kampung Taman), pemandian, kolam, dan beberapa bangunan yang diantaranya tinggal puing-puingnya.

Pasar Beringharjo

Sebelum menjadi pasar, wilayah pasar Beringharjo digunakan masyarakat untuk berjual-beli tak lama setelah keraton berdiri. Karenanya pasar yang terkenal dengan batiknya ini merupakan pasar tertua sekaligus terbesar di Yogyakarta.

Masjid Gedhe Kauman

Masjid tertua di Jogja ini dibangun tahun 1773 saat Sri Sultan Hamengku Buwono I berkuasa. Arsitekturnya paduan antara budaya Jawa dengan nafas Islam.

Benteng Vredeburg

Benteng Belanda ini awalnya bernama Rustenburg, sejak 1992 dialihfungsikan sebagai museum dengan nama resmi Museum Benteng Yogyakarta. Koleksinya meliputi benda dan sejarah perjuangan Indonesia di Yogyakarta.

Jalan Malioboro

Jalan ini merupakan pusat perbelanjaan dengan banyak pertokoan. Di sisi jalan terdapat jalur yang cukup luas untuk pejalan kaki dilengkapi dengan tempat duduk. Di jalan ini juga dijumpai para pedagang barang dan makanan, serta bangunan bernilai historis.

Taman Pintar

Tempat wisata edukasi untuk anak berteknologi interaktif. Wahana yang tersedia antara lain aquarium air tawar raksasa, zona tata surya, perpustakaan, zona sains, planetarium, PAUD, dan kampung kerajinan.

Pura Paku Alaman

Bekas istana Kadipaten Paku Alaman yang menjadi tempat tinggal para Pangeran Paku Alam. Bagian istana yang terbuka untuk umum hanya pendapa Bangsal Sewatama dan museum.

Kebun Binatang Gembiraloka

Kebun binatang ini mempunyai banyak koleksi satwa dalam dan luar negeri. Juga menyediakan fasilitas rekreasi dan atraksi seperti petting zoo, kolam sentuh, gajah tunggang, kolam tangkap, perahu kayuh, feeding time, dan gelar satwa terampil.

Kotagede

Dulu merupakan ibukota kesultanan Mataram. Di sini terdapat kompleks makam raja-raja Mataram, Masjid Besar Mataram, dan sentra kerajinan perak.

PASTY

Singkatan dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta, pusat perdagangan satwa dan tanaman hias.

Tips Wisata di Yogjakarta

1. Saat mengunjungi Yogja sebaiknya gunakan bahasa daerah jika memang mampu dan bisa. Namun harus tetap hati-hati ya, jangan sampai salah bicara, alih-alih nanti malah bicara kasar.
2. Selalu murah senyum pada warga Yogja. Kota ini dikenal karena orangnya yang terbilang ramah, jadi Anda tidak perlu sungkan.
3. Jika datang ke tempat wisata yang ramai pengunjung, sebaiknya datang saat pagi hari karena semakin siang biasanya akan semakin penuh.
4. Jika ingin melakukan wisata kuliner, dianjurkan untuk makan di kaki lima malioboro, rasanya akan sangat khas dan tidak jauh berbeda dengan restoran ternama.
5. Saat berwisata ke Jogja sebaikya membawa topi dan kepala untuk melindungi dari terik matahari.
6. Karena Jogja terbilang cukup lembap dan panas, sebaiknya Anda selalu gunakan sun cream untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari terlalu berlebihan.
7. Sebelum berbelanja di Malioboro atau tempat wisata belanja lainnya sebaiknya Anda tawar menawar lebih dulu agar bisa mendapatkan harga minimal namun tidak merugikan kedua belah pihak.